• +62 285 381744
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

SUKSES, STAND VAKSINASI KOLABORASI PEMKAB PEKALONGAN DAN YPP CAPAI TARGET 500 ORANG

SUKSES, STAND VAKSINASI KOLABORASI PEMKAB PEKALONGAN DAN YPP CAPAI TARGET 500 ORANG

KAJEN - Ratusan warga Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya berbondong bondong menyerbu gerai vaksin yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Pekalongan berkolaborasi bersama Yayasan Pundi Amal peduli kasih (YPP) Emtek, di Alun alun Kajen,Minggu (18/9/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwi Antoro mengatakan, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan selama 2 hari, dari tanggal 17 - 18 September 2022 di alun-alun Kajen ini.

"Dengan adanya YPP ini masyarakat antusias untuk mengikuti booster, Alhamdulillah target 500 peserta vaksinasi ini bisa tercapai. Dan vaksinasi di gerai ini untuk umum siapapun bisa mengikuti vaksinasi ini," jelas Setiawan.

Menurut Wawan, Kegiatan vaksinasi tersebut ada 4 tim yang bertugas untuk melayani masyarakat. Dan bagi setiap warga yang selesai vaksin, mereka diberikan bingkisan berupa sembako.

"Sembako tersebut merupakan bentuk dukungan dari YPP yang juga sedang melakukan Ulang tahun ke -32, dan berkolaborasi juga dengan pemerintah Kabupaten Pekalongan yang ulang tahun ke 400 " tuturnya.

Dia menambahkan, Antusias masyarakat untuk datang ke gerai vaksin ini sangat tinggi, sehingga target 500 peserta bisa tercapai, dikarenakan pertama, jadwal booster yang dimiliki bertepatan dengan hari digelarnya kegiatan vaksinasi. Kedua, Hiburan yang disuguhkan memiliki daya tarik masyarakat untuk datang. Ketiga, adanya bingkisan berupa sembako yang diberikan.

Sementara salah satu warga dari Kajen yang ikut vaksinasi Rizkika menuturkan, bahwa dia datang ke gerai vaksinasi dikarenakan memang kebetulan belum mendapat vaksin booster dan ingin melihat hiburan yang melibatkan para artis ibukota tersebut. (sumber berita:Radio RKS)


© 2022 Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.