• +62 285 381744
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

“ SBH Kota Santri Eksis dengan Stand Asik di Raimuna Cabang”

“ SBH Kota Santri Eksis dengan Stand Asik di Raimuna Cabang”

Partisipan stand yang mengisi dalam Raimuna Cabang ini sebanyak 8 kesakaan yang ada di Kab. Pekalongan, yaitu Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara, Saka Wanabakti, Saka Kencana, Saka Pandu Wisata,  Saka Widya Budaya Bakti, Saka Wira Kartika dan Saka Bahari.

Saka Bakti Husada senantiasa aktif bergerak melalui program dan kontribusi nyata sesuai fungsinya. Kali ini, SBH Kota Santri meramaikan Raimuna Cabang Ke- VIII Kwarcab Pekalongan dengan stand yang unik dan menarik. Tim SBH Cabang Kab. Pekalongan yang terdiri dari Dewan SBH Cabang dan beberapa Pangkalan dari 5 Puskesmas (Kandangserang, Paninggaran, Doro 1, Kesesi 1 dan Wonokerto) berpartisipasi aktif dalam kegiatan Global Development Village (GDV) yang berlangsung sejak Sabtu s.d. Senin tanggal 10 s.d. 12 September 2022 di Bumi Perkemahan Linggoasri, Kajen.

Kerjasama yang solid antara Pangkalan, pengurus serta anggota SBH di tingkat cabang hingga ranting terbukti membuahkan hasil. Lebih dari 100 pengunjung memadati stand SBH dalam dua hari pelaksanaan. Hal tersebut tak terlepas dari sejumlah pelayanan yang ditawarkan oleh stand SBH Kabupaten Pekalongan. Beberapa diantaranya adalah pengecekan tekanan darah, edukasi dan promosi kesehatan melalui media cetak dan elektronik (media social), sosialisasi kesehatan berbasis game, senam kreasi cuci tangan dan pembuatan produk minuman jahe secara mandiri yang merupakan implementasi dari Krida Bina Obat.

Konsistensi SBH Kota Santri tersebut melibatkan koordinasi dan kerjasama sejumlah pihak mulai dari pamong Saka, Dewan Saka hingga anggota Saka Bakti Husada di tingkat ranting/pangkalan. Berbagai persiapan stand telah dilakukan sejak jauh hari. Agenda rapat awal, desain hingga persiapan akhir berurutan dan bertahap dilalui melalui rencana yang matang. Kehadiran Saka Bakti Husada dalam ajang Raimuna sebagai forum dalam menguatkan keberadaan SBH dalam upaya menciptakan pembangunan di bidang kesehatan. Pelaksanaan Raimuna Cabang akan berakhir pada Selasa (13/9) setelah melaksanakan berbagai agenda dan perlombaan.


© 2022 Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.