KAJEN – Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menggelar Kegiatan Refreshing Program Panyakit Infeksi Menular Seksual (PIMS) di Aula PPNI Kabupaten Pekalongan (Rabu, 20/3/2024).

Narasumber dalam kegiatan tersebut berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan peserta yang diundang adalah dokter dan perawat di puskesmas dan rumah sakit yang membidangi program penyakit infeksi menular seksual.
Infeksi Menular Seksual (IMS) atau yang sering disebut Penyakit Menular Seksual (PMS) adalah berbagai infeksi yang dapat menular dari satu orang ke orang yang lain melalui kontak seksual. Semua teknik hubungan seksual baik melalui vagina, dubur, atau mulut baik berlawanan jenis kelamin maupun dengan sesama jenis kelamin bisa menjadi sarana penularan penyakit kelamin dan siapapun dapat beresiko tertular jika berperilaku seks yang tidak sehat atau berganti-ganti pasangan. 
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan fasilitas Kesehatan lebih meningkatkan pelayanan untuk pasien sebagai sahabat yang open atau terbuka untuk pengobatan