KAJEN- Dalam rangka memperingati Hari Pendengaran Dunia (World Hearing Day) yang jatuh pada tanggal 3 Maret, bertempat di aula RSUD Kesesi, Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Perhati KL (Perhimpunan Dokter Spesialis Telinga Hidung dan Tenggorok Bedah Kepala Leher Indonesia) menggelar Workshop Ekstraksi Serumen untuk dokter dan perawat Puskesmas se kabupaten Pekalongan. (Selasa,5/3/2024).

Workshop dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan yang di wakili Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) M.Khoirudin, S.Kep, Ns, M.Kes, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Perhimpunan Dokter Spesialis Telinga, Hidung Tenggorok, Bedah Kepala dan Leher atas terlaksanaya workshop ini.  “Semoga ilmu yang di berikan pada workshop ini dapat bermanfaat untuk para nakes peserta workshop dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya pendengaran dan cara untuk mengurangi dampak negatif terhadap pendengaran.” Lanjutnya.

Turut hadir pada workshop tersebut, Ketua PGPKT (Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian) Jateng Utara dr. Muyassaroh, SPTHT KL, senior Dokter Spesialis THT KL dr. Pradipto Lunggono , Sp. THT, Direktur RSUD Kesesi dan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pekalongan.

Pemateri Workshop dr. Lukman Hakim, SpTHT KL, dr. Dinarviani, SpTHT KL dan juga Roni Eko HW, SpTHT KL. Setelah paparan materi dilanjutkan dialog interaktif dan praktek menggunakan alat peraga yang dimoderatori oleh Nurul Hidayati Listyaningrum, S.Kep.Ners.