KAJEN - Bertempat di Radio KFM Kajen, Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, melakukan talkshow Sosialisasi Pelaksanaan Sub Pin Polio di Kabupaten Pekalongan Tahun 2024. (Kamis, 11/01/2024). 

Narasumber talkshow adalah Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Informasi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan dr Ratna Susanti, ” Pada bulan Desember 2023 telah ditemukan dua kasus lumpuh layu akut yang disebabkan oleh virus polio dengan kronologis kasus yang berbeda. Satu kasus imunisasi polionya tidak lengkap, satu lagi status imunisasinya lengkap tapi mengalami malnutrisi” tuturnya.

Pelaksanaan Sub Pin ini akan dilaksanakan sebanyak 2 putaran di seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY dan akan dimulai pada tanggal 15 Januari 2024, masing-masing putaran dalam waktu 1 minggu ditambah 5 hari sweeping. Jarak minimal antar putaran adalah 1 bulan. Sasaran dalam kegiatan ini adalah anak usia 0-7 tahun 11 bulan, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya.” lanjutnya.

Tempat pelayanan imunisasi dilaksanakan dibeberapa tempat yaitu : puskesmas, puskesmas pembantu, posyandu, SD/MI, pondok pesantren dan satuan pendidikan lainnya serta pos imunisasi lainnya di bawah koordinasi puskesmas. Talkshow berlangsung selama 1 jam dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berakhir 11.00 WIB dengan dipandu oleh host Farah.