KAJEN-Selama 8 hari, yang dimulai dari tanggal 19 Desember 2023 sampai dengan 11 Januari 2024 bertempat di Aula lantai 2, Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan melakukan Desk Anggaran Puskesmas Tahun 2024 dan berakhir pada hari Kamis sore waktu setempat. (11/01/2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memeriksa Rencana Bisnis Anggaran (RBA) Puskesmas tahun 2024, selain itu juga untuk menyelaraskan tujuan dan sasaran pembangunan kesehatan antara Dinas Kesehatan dan Puskesmas sebagai ujung tombak pembangunan kesehatan di tingkat Kecamatan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Puskesmas bersama tim perencanaan Puskesmas se Kabupaten Pekalongan dengan didampingi TPCB masing-masing. Setiap Puskesmas secara terjadwal melakukan desk dengan masing-masing bidang dan seksi di Dinas Kesehatan untuk mendapatkan masukan dan arahan sesuai Rencana Strategis Dinas Kesehatan. Setiap masukan dan arahan hasil desk yang diperoleh Puskesmas diharapkan diakomodir dalam rencana kegiatan dan anggaran Puskesmas pada Tahun 2024.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini mampu menyelaraskan kegiatan antara Dinas Kesehatan dan Puskesmas sehingga ujungnya mampu memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang bermutu.