Kajen – Bertempat di ruang rapat 1 jalan Krakatau No. 9 Kajen Pekalongan, Bappeda Litbang Kabupaten Pekalongan menggelar Forum Gabungan Perangkat Daerah Kesehatah dan Sosial dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pekalongan Tahun 2025. (Senin, 4/3/2024)

Acara dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Rachmawati, S.IP., MM Pada acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro, S.KM, M.Kes menjadi pembicara dengan materi berjudul Program dan Kegiatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2025. 

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, M. Yulian Akbar, S.Sos, M.Si memberikan arahan dan penekanan di akhir acara pada upaya penurunan kasus AKI AKB dan stunting. “Dengan adanya UHC diharapkan masyarakat Kabupaten Pekalongan bila berobat bisa ke semua faskes di Indonesia, sehingga derajat kesehatan masyarakat dapat terwujud.” lanjutnya.

Peserta yang diundang sebanyak 70 orang yang berasal dari unsur Komisi IV DPRD Kab. Pekalongan, OPD (Dinkes, RSUD dan Dinsos), Ormas (NU, Muhammadiyah), TP PKK, Kecamatan, Desa, Perwakilan Pelajar, Forum Madani, PMI, BPJS. dan Organisasi Profesi di Kabupaten Pekalongan. 

Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2025 merupakan penyusunan dokumen perencanaan Pemerintah Daerah untuk periode satu tahun. Sebagai suatu dokumen resmi rencana daerah, RKPD mempunyai kedudukan strategis, yaitu menjembatani antara perencanaan strategis jangka menengah dengan perencanaan dan penganggaran tahunan.