Penerimaan dan Pembekalan Peserta Program Internship Dokter dan Dokter Gigi di Kabupaten Pekalongan

Kajen – Bertempat di aula lantai 1 Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan digelar kegiatan penerimaan dokter internship dari PIDI dan PIDGI Angkatan I tahun 2024 oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Tohid Margono, S.Pi. (Kamis, 22 Februari 2024).

Program internship atau magang diikuti oleh 15 orang dari PIDI dan 8 orang dari PIDGI dan berlangsung selama 1 tahun yang dimulai dari tanggal 19 Februari 2024 sampai dengan 19 Februari 2025. Internship merupakan program yang bertujuan untuk memperkuat kompetensi yang telah dimiliki oleh dokter selama pendidikan dan mengembangkan kemampuannya baik hard skill maupun soft skillnya.

Para dokter insternship ini tersebar di 4 tempat yaitu RSUD Kajen, RSI Pekajangan, Puskesmas Kajen 1 dan Puskesmas Kajen 2. Penanggungjawab atau pendamping PIDI adalah Kepala Puskesmas Bojong 1 dan Kepala Puskesmas Kedungwuni 2, sedangkan untuk PIDGI penanggungjawab atau pendampingnya berasal dari RSUD Kajen dan Puskesmas Kajen 1. Diharapkan dengan hadirnya para dokter insternship ini akan dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan di rumah sakit dan puskesmas tempat mereka mengembangkan kemampuannya.
(Sumber : Sie Sumber Daya Manusia Kesehatan)